Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Des 2020 18:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sinyal Wishnutama Sebelum Diganti dan Langkah Selanjutnya

Tim detikcom
detikTravel
Sertijab Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Wishnutama Subandio ke Sandiaga Uno berlangsung di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Sandiaga Uno resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif setelah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo pagi ini di Istana Negara.
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Tepat hari Rabu ini (23/12) Wishnutama resmi diganti dengan Sandiaga Uno untuk pos Menparekraf. Sebelumnya telah ada sinyal, hingga langkah ke depan.

Penunjukkan Sandiaga Salahuddin Uno sebelumnya telah dipastikan sendiri oleh Presiden Joko Widodo, Selasa sore (22/12) dari Istana Negara. Turut serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Saya ingin mengenalkan bapak Sandiaga Salahudin Uno. Beliau dulu wakil gubernur DKI Jakarta, ketua HIPMI, sekarang kita berikan tanggung jawab untuk kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Presiden Jokowi.

Terkait penggantian itu, Wishnutama secara pribadi telah memberi selamat pada Sandiaga Uno lewat unggahan di laman Instagram pribadinya.

"Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif."

"Saya yakin di bawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya," tulisnya.

Staf Khusus Komunikasi dan Jubir Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) Prabu Revolusi menyebut Wishnutama juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran di Kemenparekraf.

"Mas Wishnutama mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kinerja jajaran Kemenparekraf selama ini dan akan menyambut Mas Sandiaga Uno sebagai Menparekraf yang baru. Mas Wishnutama juga telah mengucapkan selamat kepada Mas Sandi," ujar Prabu lewat pesan singkat.

Setelah pengumuman reshuffle itu, nama Wishnutama santer dikaitkan dengan stasiun televisi Tanah Air. Kabarnya, dia bakal menduduki jabatan tinggi di sana.

Tapi, Prabu enggan berkomentar. Dia bilang Wishnutama disebut akan bersantai lebih dulu dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Belum ada. Istirahat dulu dan quality time bersama keluarga," ujar Prabu.

Itulah berita detikTravel terpopuler hari Selasa kemarin (22/12/2020). Kemudian juga ada sinyal dari Wishnutama sebelum terkena reshuffle kabinet.

Berikut berita detikTravel terpopuler lengkapnya:



Simak Video "Pesan Sandiaga ke Wishnutama Usai Tak Lagi Jadi Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA