Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Sep 2021 09:59 WIB

TRAVEL NEWS

Vanuatu Serang RI Lagi Soal Papua, Pesona Ranggon Hills Bogor

Tim detikcom
detikTravel
Keindahan alam Vanuatu
Vanuatu (Getty Images/iStockphoto/helivideo)
Jakarta -

Negara Vanuatu kembali menyerang Indonesia soal HAM di Papua. Namun, negara itu menyimpan kisah tak biasa yang berkaitan dengan Pangeran Inggris.

Negara Vanuatu kembali menyerang Indonesia soal pelanggaran HAM di Papua. Rakyat Vanuatu ternyata masih ada yang menyembah Pangeran Philip dari Inggris.

Vanuatu sendiri merupakan negara kecil yang berada di sebelah timur Australia. Negara ini berdekatan dengan negara Pasifik lainnya, seperti Fiji dan Kepulauan Solomon.

Vanuatu terdiri dari banyak pulau-pulau kecil. Salah satunya adalah Pulau Tanna. Pulau ini dihuni oleh suku Tanna. Nah, suku ini ternyata sudah memuja Pangeran Philip selama lebih dari dua dekade.

Pangeran bergelar Duke of Edinburgh ini dipuja bagai dewa oleh orang-orang suku Tanna. Pangeran Philip dianggap sebagai keturunan roh atau dewa yang sangat kuat yang tinggal di salah satu gunung mereka.

Tak main-main, pengikutnya mencapai ribuan orang. Pusatnya ada di desa Yakel dan Yaohnanen. Mereka masih hidup dengan cara tradisional. Uang, telepon genggam masih jarang digunakan. Orang-orang Tanna memang membuat pilihan untuk menolak dunia modern.

Itulah berita detikTravel terpopuler hari Senin kemarin (27/9/2021). Kemudian juga ada pesona objek wisata Ranggon Hills di Bogor.

Berikut 10 berita detikTravel terpopuler lainnya:



Simak Video "Jokowi Beri Bantuan Rp 1,2 Juta, PKL Malioboro Teriak Kurang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA