Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Nov 2021 09:54 WIB

TRAVEL NEWS

Ubud Kota Wisata Terbaik ke-4 di Dunia, Wisata Seru di Lereng Gunung Salak

Tim detikcom
detikTravel
Ubud
Foto: Getty Images/iStockphoto/Beboy_ltd
Jakarta -

Ubud menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan domestik hingga mancanegara, Tak heran, daerah ini dinobatkan menjadi kota wisata terbaik keempat di dunia.

Ubud masuk ke dalam daftar 25 Kota Terbaik di Dunia tahun 2021 versi situs Travel+Leisure. Menempati peringkat empat, Ubud mengungguli kota wisata lainnya seperti Kyoto di Jepang hingga Bangkok di Thailand.

Bahkan, Ubud juga menyalip kota populer Seoul di Korea Selatan yang berada di peringkat 23. Daftar tahunan ini disusun oleh Travel+Leisure berdasarkan survei pembaca sejak 11 Januari hingga 10 Mei 2021. Periode tersebut dianggap pas karena banyak negara yang mulai membuka gerbang pariwisatanya.

Nah, kota wisata yang menduduki peringkat pertama adalah San Miguel de Allende di Meksiko. Meksiko sendiri dinobatkan sebagai Destinasi Wisata Terbaik Dunia pada tahun 2022.

Sementara, secara keseluruhan peringkat lima besar dalam daftar dihuni oleh: San Miguel de Allende di Meksiko, Udaipur di India, Istanbul di Turki, Ubud di Indonesia dan Kyoto di Jepang.

Selain tentang Ubud yang menjadi salah satu kota wisata terbaik di dunia, ada pula tempat nongkrong baru di lereng Gunung Salak yaitu Taman Fathan Alesano Cijeruk.

Traveler yang nongkrong yang baru ini bisa menikmati sajian kuliner dan disuguhi pemandangan lereng Gunung Salak yang indah dengan udara segar.

Tempat ini sendiri masih satu kawasan dengan Bukit Alesano Campground yang kerap dijadikan tempat kemping pecinta alam. Apabila traveler ingin berkunjung ke tempat ini pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan tidak disarankan bagi kalian yang masih amatir.

Berikut berita detik terpopuler detik Travel Kamis (11/11/2021) Lengkapnya:



Simak Video "Jatuh Bangun di Laut Sulitnya Mencoba Wakeboarding, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA