Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Jan 2022 09:23 WIB

TRAVEL NEWS

Kolam Arus Ombak Air Panas Garut-Pendaki Open Trip Rinjani yang Terlantar

Tim Detikcom
detikTravel
Musim liburan telah tiba. Jika berlibur di Garut, ada satu wahana baru yang patut dicoba. Sabda Alam Waves River yang tawarkan sensai bermain ombak air panas khas Cipanas Garut.
Wave'sRiver (Hakim Ghani)
Jakarta -

Di Garut ada satu atraksi wisata baru yaitu kolam ombak air panas. Sementara di Gunung Rinjani ada 60 pendaki yang terlantar.

Wave'sRiver berada di Taman Air Sabda Alam, yang terletak di kawasan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut. Di sini, traveler bisa menikmati sensasi mengitari kolam ombak menggunakan ban pelampung.

Tak seperti kolam ombak biasa, uniknya, kolam arus berombak satu ini berisi air panas alami dari Gunung Guntur yang tak jauh dari lokasi kolam.

"Kita punya wahana baru, namanya Wave's River. Ini adalah kolam arus yang nanti didorong ombak," kata Wenny Agustiany, pengelola Taman Air Sabda Alam kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Pola kolam arus berombak ini berbentuk melingkar dengan panjang sekitar lebih dari 30 meter. Wisatawan berkeliling mengitari arus kolam tersebut dengan ban karet yang disediakan.

Lingkungan kolam yang dipenuhi arsitektur khas laut kerap dimanfaatkan spot untuk berswafoto karena instagramable. Udara sejuk dan pemandangan indah khas pegunungan menambah keunggulan tempat wisata yang satu ini.

Maka tak heran, objek wisata ini jadi satu dari ribuan objek wisata di Garut, yang wajib dicoba jika traveller berlibur di kota dodol.

"Keunggulannya kita bisa bermain gelombang ombak, dengan mengelilingi arus yang sudah ada," katanya.

Wajib Vaksin!

Sejak pertama kali dibuka awal bulan Desember 2021 lalu, wisatawan ramai mengunjungi tempat wisata ini. Untuk menghindari kerumunan, pengelola menerapkan sejumlah aturan terkait protokol kesehatan (prokes).

Wenny menjelaskan, pihaknya membatasi pengunjung. Kebijakan 75 persen pengunjung dari total kapasitas diterapkan di sana. Selain itu, pihak pengelola juga mewajibkan para pengunjung untuk divaksin.

"Semua pengunjung yang masuk ke Taman Air Sabda Alam harus memiliki kartu vaksinasi dan men-download aplikasi Peduli Lindungi untuk proses check-in," ujar Wenny.

Kendati demikian, pihaknya juga menyediakan vaksin gratis bagi para pengunjung yang belum melaksanakan proses vaksinasi.

Berita selanjutnya adalah 60 pendaki yang ditelantarkan di Gunung Rinjani oleh penyelenggara open trip. Sudah bayar mahal, para pendaki tak mendapat tenda, sampai makanan.

Berikut 10 berita terpopuler detikTravel selengkapnya:



Simak Video "Muhammad Musa, Tokoh Besar yang Berpengaruh dalam Pembangunan Masjid Agung Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA