Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Jan 2022 09:55 WIB

TRAVEL NEWS

Terpopuler : Tembok Raksasa Digoyang Gempa, Jembatan Cinta di Karawang

Tim detikcom
detikTravel
BEIJING, CHINA - FEBRUARY 23:  A family visits the Mutianyu Great Wall covered in snow on February 23, 2021 in Beijing, China. Affected by the new coronavirus (COVID-19), the number of visitors to Mutianyu Great Wall in 2020 dropped by about 60%.  (Photo by Lintao Zhang/Getty Images)
Ilustrasi Tembok Besar China (Getty Images/Lintao Zhang)
Jakarta -

Tembok Besar China runtuh digoyang gempa menjadi artikel terpopuler detikTravel kemarin. Disusul Jembatan Cinta di Krawang dan mumi bocah di Italia.

Baru-baru ini China diguncang gempa hebat. Tembok Besar China pun ikut terimbas dan runtuh sebagian.

Gempa bumi magnitudo (M) 6,9 yang terjadi di Provinsi Qinghai, China, mengakibatkan runtuhnya sebagian Tembok Besar (Great Wall). Hal ini diketahui setelah pihak berwenang melakukan pemeriksaan.

Gempa bumi dengan kekuatan M 6,9 terjadi di Qinghai pada Sabtu (8/1) tengah malam. Gempa tersebut terjadi di kedalaman 10 km.

Akibat guncangan gempa, sebagian Tembok Besar runtuh sepanjang 2 meter di daerah Shandan, Provinsi Gansu, China Barat Laut. Titik tersebut berjarak 114 km dari pusat gempa di daerah Menyuan, di Prefektur Otonomi Tibet Haibei, Qinghai.

Tembok Besar China sendiri dikenal sebagai Satu dari Tujuh Keajaiban Dunia yang diusung oleh UNESCO, badan internasional di bawah PBB. Tembok Besar China dibangun pada masa Dinasti Ming antara tahun 1368 hingga 1644 dan memanjang hingga 21.195 Km.

Pengunjung menikmati suasana wisata Jembatan Cinta di Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Minggu (9/1/2022). Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) dapat berkontribusi besar bagi kebangkitan ekonomi di tanah air pada tahun 2022. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/foc.Pengunjung menikmati suasana wisata Jembatan Cinta di Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar)

Artikel terpopuler kedua kemarin adalah Jembatan Cinta yang lagi hits di Karawang. Jembatan itu berada di Kampung Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

Berikut artikel terpopuler detikTravel Selasa (11/1/2022):



Simak Video "Sensasi Berenang di Kolam Arus Sepanjang 575 Meter!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA