Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Apr 2022 09:51 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Pramugari Emirates Indonesia soal Dubai, Daftar Vaksin Arab Saudi

Tim detikcom
detikTravel
Kartika Kasih, pramugari Emirates asal Indonesia
Foto: (dok. Emirates)
Jakarta -

Seorang pramugari maskapai Emirates dari Indonesia, Kartika, menceritakan Dubai dan rekomendasi wisata di sana. Dia telah pindah ke Dubai di usia 21 tahun.

Bukan hal yang mudah bagi Kartika Kasih untuk pindah ke Dubai di usia muda. Gadis asal Batam ini pun membagikan beberapa tips tentang Dubai untuk traveler Indonesia yang mau liburan ke sana.

Menurut Kartika, waktu terbaik untuk mengunjungi Dubai adalah saat musim dingin karena di saat itulah suhu udara tidak terlalu panas.

"Musim dingin adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Dubai, dari bulan Desember hingga Februari dan mungkin Maret. Suhu turun hingga 15 derajat Celsius, jadi pastikan Anda membawa jaket. Jauh lebih baik pergi ke padang pasir ketika cuaca sedikit lebih dingin," kata Kartika, seperti dikutip Senin, (11/4/2022).

Tentang tempat wisata favoritnya di Dubai, Kartika menyebutkan ada beberapa yang menarik. Salah satunya adalah Al Seef dan Madinat Jumeirah.

"Saya suka Al Seef. Al Seef adalah sudut kecil di sungai yang membawa pengunjung ke masa lalu. Saya melakukan staycation di Al Seef beberapa malam dan ingin kembali lagi. Saya percaya bahwa pengunjung dari Indonesia dan negara lain akan menikmati lokasi ini!" imbuh Kartika.

"Jika Anda menikmati Al Seef, Anda juga akan menyukai Madinat Jumeirah. Keduanya mirip, tetapi Madinat Jumeirah lebih megah dan mewah, dengan pemandangan hotel Burj al Arab yang terkenal," ucapnya lagi.

Untuk memilih penerbangan ke Dubai, Kartika juga punya rekomendasi. Gadis Batak ini lebih menyukai terbang di malam hari dan sampai di Dubai pada pagi hari.

"Emirates mengoperasikan dua penerbangan ke UEA. Keduanya adalah penerbangan malam, tetapi yang satu tiba di Dubai sebelum tengah malam dan yang lainnya tiba lebih awal di pagi hari. Preferensi pribadi saya adalah penerbangan yang tiba di Dubai pagi-pagi sekali sehingga Anda dapat menikmati hari Anda sebaik mungkin," ujar Kartika memberikan bocoran.

Sementara itu, ada pula kabar mengenai daftar vaksin yang diakui Arab Saudi sebagai syarat Haji tahun 2022. Berikut listnya:

1. Pfizer-BioNTech
2. Moderna
3. Oxford-AstraZeneca
4. Janssen
5. Sinopharm
6. Sinovac
7. Covaxin
8. Estetika (Sputnik V)
9. Kofovax

Berikut berita terpopuler detik Travel, Senin (11/4/2022) Lengkapnya:



Simak Video "Futuristik! Museum of The Future Dubai yang Memukau"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA