Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 11 Jun 2022 10:23 WIB

TRAVEL NEWS

Bendungan Engehalde hingga Kronologi Hilangnya Eril

Tim detikcom
detikTravel
Bendungan Engehalde Tempat Jenazah Eril Ditemukan
Foto: (Google Street View)
Jakarta -

Bendungan Engehalde disebut menjadi lokasi penemuan Emmeril Khan Mumtadz. Begini situasinya.

Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Dalam situs rowing.ch disebutkan bahwa bendungan yang dibangun saat Perang Dunia itu diresmikan tanggal 1 November 1909.

Lokasi Bendungan Engehalde berada di jalan Stauwehrsteg, Wehrweg, 3014 Bern, Switzerland. Bangunan ini membendung Sungai Aare sekitar 3 kilometer. Area ini memungkinkan untuk dayung. Bendungan Engehalde memiliki beberapa pintu air.

Pintu air EngehaldePintu air Engehalde Foto: Wikimedia

Saat malam tiba bendungan ini juga bisa dilewati oleh penjaga atau warga dengan penerangan yang ada. Jika dilihat dari peta Sungai Aare, bendungan Engehalde terletak 3 km dari lokasi Eril hanyut.

Sebelumnya, polisi Bern mengatakan telah menemukan orang hilang di Sungai Aare. Orang hilang itu disebut sebagai seorang warga negara Indonesia (WNI) ditemukan dalam kondisi tewas.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di Bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," demikian keterangan dari Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).

Eril telah hilang sejak Kamis (26/5) di Sungai Aare, Bern, Swiss. Proses pencarian anak Ridwan Kamil itu kemudian terus dilakukan dengan metode jalan kaki dan menggunakan perahu.

Berita terpopuler lainnya yaitu kronologi hilangnya Eril hingga ditemukan di Bendungan Engehalde. Putra Ridwan Kamil ini dinyatakan hilang karena situasi darurat pada Kamis (26/5) dan ditemukan pada Rabu (8/6) di Bendungan Engehalde.

Berikut Berita Terpopuler detik Travel, Jumat (10/6/2022):



Simak Video "Jejak Pencarian Eril Sampai Ditemukan di Bendungan Engehalde"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA