Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 17 Agu 2022 10:27 WIB

TRAVEL NEWS

Terkuak Nama Jemaah Perempuan Nyamar Jadi Laki-laki di Masjidil Haram

Tim detikcom
detikTravel
Muslim pilgrims, from all around the World, revolving around the Kaaba at night during Hajj in Saudi Arabia
Foto: Getty Images/iStockphoto/Aviator70
Jakarta -

Media sosial digemparkan dengan satu jemaah umrah perempuan tetapi memakai baju ihram laki-laki. Netizen menemukan nama jemaah itu lewat SIM.

Kegaduhan itu muncul di Twitter publik Malaysia. Mereka menyebut jemaah itu sebagai perempuan yang mirip laki-laki. Rambutnya pendek, berkacamata dan mengenakan masker berwarna biru dan karena mengenakan ihram, bahunya terekspos.

Dia menunjukkan dirinya tengah umrah dengan melakukan video selfie di dekat Ka'bah. Selain itu, juga muncul video yang menunjukkan dia berjalan di area Masjidil Haram.

Netizen pun langsung bereaksi. Mereka menilai Nur telah melecehkan agama Islam di tanah suci dan mempertanyakan maksud perempuan itu.

Kementerian Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Malaysia sampai turun tangan. Yakni, dengan meminta Kementerian menyelidiki lebih lanjut dengan menelusuri sosok perempuan yang berumrah dengan ihram laki-laki itu. Kementerian tengah menunggu kepulangan perempuan itu.

Dalam prosesnya, netizen brhasil menguak identitas perempuan itu. Ada akun yang mengunggah surat izin mengemudi (SIM) perempuan itu.

Dalam SIM itu tercantum nama Nur Syazwani Binti Mohamad Resad. Dia disebut-sebut berumrah dengan baju ihram laki-laki untuk membuktikan bahwa dia laki-laki kepada sejumlah pihak yang meragukannya.

Artikel itu menjadi yang terpopuler di detikTravel kemarin. Dua artikel paling banyak dibaca lainnya adalah antrean panjang penumpang di luar bandara Sydney dan ritual ganti baju orang mati di Tana Toraja.

Berikut 10 besar artikel terpopuler detikTravel, Selasa (16/8/2022):

1. Terkuak! Ini Sosok Perempuan yang Umrah Pakai Baju Ihram Laki-laki



Simak Video "Heboh Wanita Asal Malaysia Kenakan Pakaian Ihram Laki-laki di Makkah"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA