Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 30 Nov 2022 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Typo, Turis Ini Liburan ke Bari Bukan Bali

Tim detikcom
detikTravel
Aerial view of Polignano a Mare town and beach in Bari Province, Puglia, Italy
Bari (Getty Images/iStockphoto/Sky_Blue)
Jakarta -

Seorang turis harus menyimpan mimpinya liburan ke Indonesia. Niatnya mau ke Bali, eh malah sampai ke Bari.

Turis bernama Lizzy menceritakan pengalaman menggelikan saat dirinya hendak liburan ke Bali. Melalui TikTok @elf.lizzy, dirinya merekam kisah liburannya yang beda satu huruf.

Rencananya, Lizzy akan menghabiskan liburan dengan mengunjungi Bali yang indah.

Dia pun minta tolong kepada kekasihnya untuk membeli tiket penerbangan pesawat ke Bali. Sang kekasih pun menyanggupi dan memesankan tiket pesawat ke Bali seperti yang diminta Lizzy.

Tak disangka oleh Lizzy, kekasihnya membuat kesalahan sepele yang ternyata berakibat fatal. Alih-alih memesan tiket ke Bali, sang kekasih ternyata memesan tiket pesawat ke Bari, Italia.

Bari adalah sebuah kota pelabuhan yang berdiri di pesisir pantai Laut Adriatik. Sedangkan Bali, adalah pulau tropis di Indonesia yang dikenal juga sebagai pulau Dewata. Keduanya sama-sama indah, tapi yang dimau Lizzy adalah Bali, bukan Bari.

Bali dan Bari memang hanya berbeda satu huruf saja, L dan R, namun keduanya terpisah jarak ribuan kilometer jauhnya. Tentu saja kesalahan ini benar-benar bikin Lizzy tepok jidat.

Lizzy pun membuat video Tiktok yang menceritakan kesalahan epik yang dilakukan pacarnya. Video itu jadi viral dan sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

#fypシ #memes #bali #bari #mistake #funnysituations ♬ Cumbia Buena - Grupo La Cumbia
"Ketika dia secara tidak sengaja membuat kesalahan dan sekarang kita terbang ke Bari," tulis Lizzy di Tiktoknya, sembari menyertakan emoji badut.

Dalam videonya, Lizzy menunjukkan tiket pesawat mereka yang tertulis berangkat dari Prague (Praha, Republik Ceko) dengan tujuan akhir Bari. Mereka naik pesawat Wizz Air, maskapai bujet yang berbasis di Hungaria.

Ia menunjukkan potongan video Google Maps, bagaimana Bali dan Bari terpisah jarak ribuan kilometer. Lizzy juga tak tahu mengapa pacarnya bisa salah memesan tiket pesawat sampai sefatal itu.

"Apakah kamu benar-benar berpikir Wizz Air akan terbang ke Bali?" tanya salah seorang Tiktoker. "Yeah..." jawab Lizzy.

Komentar-komentar Tiktoker lain juga tak kalah lucunya. Ada juga yang mengaku temannya pernah mengalami kesalahan serupa.

"Ini juga terjadi pada teman saya. Dia kira, dia pergi ke London, UK tapi ternyata dia pergi ke London, Ontario," komentar Joel sambil menyertakan emoji orang menangis.

"Pengucapan Bali dan Bari hampir mirip sih, tapi.... mereka sama sekali berbeda," balas Tiktoker lainnya dengan emoji orang tertawa sampai menangis.

Selain kisah Lizzy, ada berita traveling lain yang populer selama sepekan, berikut daftarnya:



Simak Video "Jokowi Prediksi Awal Februari Bunaken Dibanjiri Turis China "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA