Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jul 2019 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Red Light District Amsterdam Mau Ditutup?

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi kehidupan malam di Red Light District Amsterdam (AFP/CNN Travel)
Jakarta - Red Light District, kawasan wisata syahwat yang dilegalkan di Amsterdam rencananya akan dirombak besar-besaran. Bahkan bisa jadi sampai ditutup!

Dilansir dari CNN Travel, Minggu (6/7/2019) Femke Halsema sebagai walikota wanita pertama Amsterdam akan melakukan perombakan besar-besaran di Red Light District. Menurutnya, wisata syahwat di Amsterdam sudah melampaui batas dan merendahkan martabat wanita.

"Bagi banyak pengunjung, pekerja seks telah menjadi daya tarik untuk dilihat. Tapi dalam beberapa kasus, banyak perilaku pengunjung yang mengganggu dan tidak sopan seperti merendahkan martabat wanita," kata Halsema.

BACA JUGA: Geliat Red Light District Amsterdam

Asal tahu saja, Red Light District di Amsterdam, Belanda sudah eksis sejak 1830 dan diakui sebagai profesi hukum pada tahun 1988. Terdapat berbagai hal tentang seks di sana, termasuk 330 rumah bordil.

Kawasan Red Light District Amsterdam (Afif Farhan/detikTravel)Kawasan Red Light District Amsterdam (Afif Farhan/detikTravel)


Isu perdagangan manusia tampaknya sudah bukan lagi rahasia di Red Light District. Membludaknya turis ke sana, juga sudah mengganggu kenyamanan dan keamanan. Malah, aturan larangan grup tur ke Red Light District sudah disiapkan.

"Amsterdam sudah saatnya berubah. Banyak wanita di sana yang ditertawakan, dihina dan dikriminalisasi," tegas Halsema.

Pemerintah Kota Amsterdam sudah menyiapkan beberapa opsi seperti menutup etalase atau jendela yang merupakan tempat pekerja seks menjajakan diri, menyiapkan bangunan atau hotel khusus sehingga tidak lagi di sepanjang jalanan, hingga memindahkan lokasinya ke tempat lain.

Opsi terakhir paling banyak dibicarakan. Bisa jadi, Red Light District akan tutup dan pindah tempat, serta bukan lagi menjadi tujuan wisata turis.

BACA JUGA: Pekerja Seks Red Light District Amsterdam Sudah Muak dengan Turis

Opsi-opsi tersebut bertujuan untuk melindungi keamanan para pekerja seksnya. Termasuk, banyak keluhan mengenai turis yang masih suka memotret dan merekam video padahal dilarang.

Rencananya, pemerintah Kota Amsterdam akan melakukan pertemuan dengan orang-orang di Red Light District untuk membahasnya lebih lanjut. Sehingga, ada keputusan bersama dan tidak ada yang merasa dirugikan.

Simak Video " Dijamin Keren, Ini 10 Gol Terbaik Hakim Ziyech"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA