Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Sep 2020 18:52 WIB

TRAVEL NEWS

Domba Termahal Dunia Rp 7 M, Bandara Yogya yang Megah

Tim detikcom
detikTravel
Texel sheep ready for a show
Domba Texel (Foto: Getty Images/iStockphoto/DrewRawcliffe)
Jakarta -

Harga domba mungkin sekitar Rp 2-3 jutaan di Indonesia. Tapi baru-baru ini ada seekor domba yang bisa terjual melebihi harga mobil mewah keluaran Jerman seperti Mercy atau BMW.

Seekor domba di Skotlandia berhasil dijual seharga Rp 7 miliar. Domba mahal ini merupakan jenis domba Texel. Domba bernama Double Diamond ini berhasil terjual dengan harga fantastis di pelelangan ternak di Lanark, dekat Glasgow, Skotlandia. Pembelinya tidak hanya satu, ada tiga peternak yang bekerja sama untuk membayar domba yang masih berusia 6 bulan itu.

Domba jenis Texel merupakan domba yang berasal dari sebuah pulai di lepas pantai Belanda. Texel memang bukan jenis domba biasa. Ia memiliki tubuh yang lebih berotot dan daging tanpa lemak.

Harga domba itu mengalahkan rekor penjualan Texel pada 2009. Kala itu domba Texel bernama Deveronvale Perfection dijual seharga 231.000 pound sterling atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Berita seputar domba termahal itu menjadi berita detikTravel terpopuler sepanjang Rabu (2/9/2020). Berita populer lainnya soal penampakan buaya yang bikin geger di tempat wisata Australia, sampai lukisan 3D yang hiasi tembok warga di Magelang.

Berikut daftar lengkap berita detikTravel populer sepanjang Rabu (2/9/2020):

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA