Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Nov 2020 13:17 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel di Kuta: Kolam Renang Penuh Lumut, Lobi Berantakan

Femi Diah
detikTravel
Gerbang Handara, Buleleng, Bali
Ilustrasi Bali Foto: Getty Images/iStockphoto/CreativaImages

Australia Tunggu Vaksin, Bali Juga Tutup Pintu untuk Turis Mancanegara

Awal pekan ini, Perdana Menteri WA Mark McGowan menutup kemungkinan turis dari Australia untuk melancong ke Indonesia dalam waktu dekat. Dia bilang "tidak dapat melihat Bali sebagai pilihan sampai ada vaksin".

Berbicara di Seven's Flashpoint pada hari Selasa, McGowan mengatakan "ancaman terbesar" bagi negara mereka adalah masuknya virus dari luar negeri.

"Saya sangat, sangat berhati-hati tentang perbatasan internasional," kata McGowan.

"Saya tidak ingin kita membuka perbatasan internasional sampai kita sangat, sangat yakin.

Monkey Forest Ubud di kawasan Gianyar, Bali, kembali dibuka bagi wisatawan. Objek wisata unggulan di kawasan Ubud itu dibuka dengan terapkan protokol kesehatan.Monkey Forest Ubud di kawasan Gianyar, Bali, kembali dibuka bagi wisatawan. Objek wisata unggulan di kawasan Ubud itu dibuka dengan terapkan protokol kesehatan. Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF

"Saya hanya mengatakan kepada pemerintah persemakmuran, jangan buka perbatasan internasional sampai saat itu aman, dan itu berarti vaksin.

Kedatangan turis asing di Indonesia merosot 89,22 persen tahun-ke-tahun menjadi 164.970 pada Agustus 2020. Sementara itu, kedatangan Bali turun 100 persen menjadi 12.

Pemerintah Indonesia memperkirakan USD 14 miliar akan hilang dari pariwisata pada tahun 2020 dan telah memperkenalkan stimulus fiskal sebesar USD 28 miliar untuk melawan penurunan tersebut.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan pulau itu tidak akan dibuka kembali untuk wisatawan setidaknya hingga akhir tahun 2020.

'Situasi di Indonesia belum kondusif untuk memungkinkan wisatawan asing berkunjung ke Indonesia, termasuk ke Bali,' ujarnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA