Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Nov 2021 09:52 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Rapikan Tempat Tidur Hotel, Ada Si Ekor Panjang di Curug Nangka

Tim detikcom
detikTravel
Ilustrasi hotel
Foto: Ilustrasi pegawai hotel rapikan tempat tidur (Getty Images/iStockphoto/LightFieldStudios)
Jakarta -

Ada sebuah pesan dari mantan pegawai hotel untuk traveler. Jangan rapikan tempat tidur saat akan check-out!

Mungkin banyak tamu yang belum tahu cara meninggalkan kamar hotel sebelum check out. Salah satunya tentang perkara merapikan tempat tidur.

Jangan salah, merapikan tempat tidur bukannya akan mempermudah pekerjaan pegawai hotel. Justru pegawai akan menghabiskan waktu lama dan bingung kalau melihat tempat tidur dalam kondisi rapi.

"Jika kami pikir Anda belum menggunakan tempat tidur sama sekali, kami mungkin tidak akan mengganti seprai," kata mantan pegawai resor di Australia dikutip dari The Sun, Senin (1/11/2021).

"Jadi, lebih baik tinggalkan saja dalam kondisi terlihat sudah ditiduri," ia menegaskan.

Kalau mau membantu meringankan pekerjaan pegawai hotel, tamu bisa menggulung handuk, seprai dan selimut. Hal tersenit bisa mempermudah pegawai untuk mendeteksi bahwa barang-barang tersebut sudah dipakai.

Selain itu, tamu juga bisa mematikan TV sebelum keluar kamar. TV yang menyala akan menyebabkan pegawai bingung apakah tamu masih ada di dalam atau sudah keluar.

Jadi, untuk memastikan semua alat dimatikan dan meninggalkan tanda bahwa tamu sudah pergi menjadi cara terbaik untuk membantu pegawai. Tak ada salahnya juga memberi tip bagi pegawai kebersihan.

Nah, selain berita tentang meninggalkan kamar di hotel, ada juga info mengenai kawanan monyet di Curug Nangka. Traveler harus berhati-hati karena monyet-minter bisa merampasnya kalau traveler bawa jinjingan.

Berikut berita terpopuler detik Travel, Rabu (3/11/2021) lengkapnya:



Simak Video "Curug Nangka, Tempat Favorit Wisatawan untuk Bermain Air, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA