Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Apr 2022 09:42 WIB

TRAVEL NEWS

Harimau Sumatera Mati Kena Jerat, Jangan Pegang Remot TV Hotel

Tim detikcom
detikTravel
Kondisi bangkai harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang ditemukan mati terkena jerat di kawasan hutan PT Aloer Timur Desa Sri Mulya, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Minggu, (24/04/2022). Sebanyak Tiga ekor harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang terdiri dari satu ekor induk betina, satu ekor anak harimau jantan dan satu ekor belum diketahui jenis kelaminnya ditemukan mati diduga akibat terkena jerat babi. ANTARA FOTO/Weinko Andika/Lmo/foc.
Harimau sumatera mati kena perangkap babi hutan. Foto: ANTARA FOTO/Weinko Andika
Jakarta -

Tiga ekor harimau sumatera mati karena terjerat perangkap babi hutan di Aceh Timur. Kejadian ini membuat netizen sedih dan geram.

Bangkai ketiga harimau itu ditemukan di dua lokasi yang berdekatan. Mereka terjerat di area perkebunan sawit.

"Jumlah harimau yang mati diduga akibat terkena jerat sebanyak tiga ekor. Dua bangkai di satu lokasi kemudian satu lagi ditemukan sekitar 500 meter dari bangkai pertama," kata Kapolsek Serbajadi Iptu Hendra Sukmana kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Penemuan bangkai harimau itu berawal dari informasi disampaikan tim Forum Konservasi Lauser (FKL). Tim tersebut awalnya menemukan dua bangkai harimau betina dan jantan yang mati berdempetan, Minggu (24/4).

Setelah adanya informasi, tim gabungan meluncur ke lokasi dan melihat kedua satwa itu terkena jerat. Hendra menjelaskan jerat tersebut terbuat dari kawat tebal dan diduga dipakai untuk menjerat babi.

"Dugaan sementara harimau Sumatera tersebut mati terkena jeratan babi, karena saat ditemukan kondisi kaki kedua harimau tersebut terjerat dengan jenis jerat kawat tebal," kata Hendra.

"Kami masih menyelidiki temuan bangkai harimau tersebut," dia menjelaskan.

Selain berita tentang kematian harimau, berita terpopuler lainnya adalah tentang anjuran untuk tidak memegang remot TV di hotel. Ini karena benda itu paling sering dipegang orang-orang sehingga kotor.

Berikut 10 berita terpopuler detikTravel, Selasa (26/4/2022):



Simak Video "Sedih! Evakuasi Bangkai Harimau Sumatera yang Mati Kena Jerat "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA