Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Mei 2022 09:16 WIB

TRAVEL NEWS

Terpopuler: Rumah Tempat Syuting KKN Desa Penari Berhantu

Tim Detikcom
detikTravel
Lokasi syuting KKN di Desa Penari di Playen, Gunungkidul, Rabu (18/5/2022).
Lokasi syuting KKN Desa Penari (Pradito Rida Pertana/detikJateng)
Jakarta -

Film KKN Desa Penari mendapat banyak perhatian dari netizen Indonesia. Tempat syutingnya pun menjadi tempat wisata yang kini ramai wisatawan.

KKN Desa Penari mengambil lokasi syuting di Pedukuhan Ngluweng, Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul. Salah satu rumah tempat syuting adalah milik Ngadiyo.

Ngadiyo meninggalkan rumah bekas lokasi syuting KKN di Desa Penari karena merasa ketakutan.

Sang pemilik akhirnya memutuskan untuk menjual rumah tersebut. Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua RT 2 RW 1 Pedukuhan Ngluweng bernama Chasanah.

Chasanah menjelaskan selama proses syuting, Ngadiyo tidak berada di rumahnya selama sekitar sebulan.

Lokasi syuting KKN di Desa Penari di Playen, Gunungkidul, Rabu (18/5/2022).Lokasi syuting KKN di Desa Penari di Playen, Gunungkidul, Rabu (18/5/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng

"Selama syuting yang bersangkutan tidak boleh di rumah," katanya saat ditemui di kediamannya, Rabu (18/5/2022).

Setelah syuting film KKN di Desa Penari selesai, Ngadiyo dan istrinya kembali menempati rumah tersebut. Namun, tidak berselang lama, Ngadiyo pindah dari rumah tersebut.

"Dan setelah selesai syuting pindah karena di situ perasaannya takut. Sudah lama itu sekitar satu tahunan yang pindah," ujarnya.

"Hanya bilang dia sakit saat itu, gitu pertamanya. Dan anaknya kan jauh kalau mau mengurusinya, lalu perasaannya takut terus," lanjut Chasanah.

Lokasi syuting KKN di Desa Penari di Playen, Gunungkidul, Rabu (18/5/2022).Lokasi syuting KKN di Desa Penari di Playen, Gunungkidul, Rabu (18/5/2022). Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng

Menyoal rumah Ngadiyo yang hendak dijual, wanita berhijab ini membenarkannya. Namun rumah itu hingga kini rumah tersebut belum laku.

"Iya (rumah mau dijual), tapi saya tidak tahu detailnya. Seperti laku tidaknya belum tahu saya," ucapnya.

"Di malam tertentu terdengar suara pengajian, selama ini rumah sudah kosong lho tapi. Tapi itu berdasarkan informasi saja, karena saya belum pernah mendengar langsung," kata dia.

Tetangga terdekat Ngadiyo, Danuri, mengungkapkan Ngadiyo sakit dan kini tinggal bersama anaknya di Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Berikut 10 berita terpopuler lainnya selama sepekan:



Simak Video "Menelusuri Rowo Bayu yang Dikaitkan dengan KKN di Desa Penari"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA